Nasional

Mahfud MD Mengakui Bahwa Dorongan Masyarakat Membuat Kasus Brigadir J Akhirnya Bisa Terungkap

Jakarta, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dalam konferensi pers Selasa Malam (9/8/2022) mengapresiasi kinerja Polri dalam menangani kasus ini, terutama setelah menemukan pelaku utama yakni eks Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo sendiri. Menurut dia, Polri sejauh ini telah bekerja secara transparan dan akuntabel.

“Pemerintah mengapresiasi Polri khususnya Kapolri pak Listyo Sigit Prabowo yang telah serius mengusut dan membuka kasus ini secara terang khususnya di dalam cara menemukan pelaku utama,” jelasnya.

Menurut Mahfud, pengungkapan kasus Brigadir J sulit terungkap karena terjadi antara internal polri dan melibatkan perwira tinggi. Tim penyidik, kata dia, menghadapi kondisi psikopolitik dan hirarki selama proses penyidikan.


“Di situ yang sering saya katakan ada fenomena psikopolitik juga. Ada psikohirarkis juga. Sehingga ada kelompok juga. Itu kan sulit kalau tidak operasi sesar,” katanya.

Mahfud mengakui bahwa dorongan masyarakat membuat kasus ini akhirnya bisa terungkap. Mahfud berkomitmen bahwa pemerintah akan terus mengawal kasus tersebut hingga ke pengadilan.

“Memang dorongan masyarakat membuat itu menjadi gampang. Membuat psiko barier itu tadi,” imbuhnya.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker