Pendidikan

Jalin Silaturahmi, Fisipol Universitas Muhammadiyah Mataram Gelar Family Gathering


Mataram, JaringPos | Dalam rangka membangun kebersamaan dan menjalin silaturrahmi Fakultas ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Mataram menggelar Family Gathering yang dihadiri oleh segenap keluarga besar FISIPOL UMMAT.

Acara yang mengusung tema ‘Dengan Semangat Kebersamaan & Sinergi Menuju Fisipol UMMAT Berkemajuan’ tersebut diselenggarakan di Qlui Sanggigi, Mataram, Sabtu, (10/4/2021).


Dekan FISIPOL Dr. H. Muhammad Ali, M.Si mengatakan family ghatering ini juga merupakan salah satu cara untuk membawa suasana baru dan mempererat tali silahturahim antar keluarga besar FISIPOL UMMAT.

Universitas Muhammadiyah Mataram-JaringPos
Ket insert: Fakultas ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Mataram saat acara Family Gathering di Qlui Sanggigi, Mataram, Sabtu, (10/4/2021).

“Sehingga dengan diadakan family gathering ini membuat suasana lebih segar lagi dan membuat lebih semangat lagi dalam beraktifitas”, ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram Dr. H. Arsyad Ghani, pada kesempatan tersebut menjelaskan, family gathering ini penting untuk membangun ikatan emosianal diantara keluarga besar UMMAT selain FISIPOL,

Baca Juga:

“fakultas lain juga harus melakukan kegiatan hal seperti ini,” jelas Arsyad Ghani.

Ditambahkannya momentum ini menjadi sangat penting dalam suatu instansi, karena pada moment ini semua keluarga berkumpul menjadi satu untuk ikut andil dalam kegiatan ini.


Dengan kegiatan ini dapat lebih mengenal satu keluarga dengan keluarga lainnya dan lebih dekat lagi dengan keluarga dari para pimpinan, dosen serta karyawan.

“Selain itu kegiatan ini diperlukan untuk penyegaran dari kejenuhan dalam melakukan rutinitas sehari-hari di ruang kerja dan mengajar,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi semangat baru bagi karyawan dan Dosen FISIPOL UMMAT agar lebih baik lagi dalam berbagai aktivitas demi kejayaan bersama.

Berbagai kegiatan dalam acara ini seperti lomba makan kerupuk, tarik tambang, antar prodi ilmu pemerintahan, ilmu administrasi publik, ilmu administrasi bisnis dan prodi perpustakaan.

Selain itu juga, acara dilanjutkan dengan kegiatan arisan untuk ibu-ibu IKB dan berbagai perlombaan lain untuk mendekatkan antar sesama keluarga besar FISIPOL UMMAT.

“Mudah-mudahan acara ini dapat menjadi kegiatan tahunan dan dilaksanakan lagi tahun depan,” tutur salah satu peserta family gathering.

Ia juga berharap kemesraan dan kebersamaan ini tetap terjalin di dalam keluarga besar FISIPOL UMMAT.(*salmin)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker