BeritaDaerah

Komisi I DPRD Melaksanakan RSI Yadnya, di Geria Amertha Jathi Mataram

Mataram, Jaring Pos | Anggota Komisi I DPRD Kota Mataram, Ir. I Nengah Sugiartha alias Ichal melakukan RSI Yadnya Yaitu dengan memberikan satu unit pengeras suara kepada sulinggih di Pagesangan Kota Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Acara ini dihadiri Anggota Komisi I DPRD Kota Mataram Ir. I Nengah Sugiartha (Ichal), Ketua Dharma Prawerti Pedande Gede Pidada Sebali Keniten, dan beberapa Sulinggih, perwakilan dari BPJS ketenagakerjaan Ida Bagus Angga, Sekretaris PHDI Kota Mataram dan tokoh-tokoh Umat Hindu Se_Kota Mataram,” Selasa (7/12/2021).


Sambutan pertama, Ketua Dharma Prawerti PDD Gede Pidada Sebali Keniten. Melaporkan acara tersebut merupakan kegiatan untuk kepentingan umat dan khusus umat Hindu yang ada di Kota Mataram.

IMG 20211208 WA0002-JaringPos

“Kegiatan ini kurang lebih dihadiri 50 orang. Pihaknya juga menghaturkan terima kasi kepada Anggota Komisi I DPRD Kota Mataram, Ir. I Nengah Sugiartha, yang telah mendukung penuh kegiatan ini sehingga dapat terselenggara sesuai dengan harapan bersama,” Kata Ketua Dharma Prawerti.

Dalam sambutan Anggota Komisi I DPRD Ichal, menjelaskan kegiatan kerja yang sudah dan yang belum dilakukan berhubungan dengan masyarakat. Salah satu tentang kependudukan, seperti akte kelahiran, pernikahan, ini sangat penting.

“Lanjut Ichal, terkait sertifikat pembangunan pure atau masjid tidak di kenain pajak atau biaya. Kemudian memaparkan pengadaan fasilitas yang dapat mengurangi biaya pengabenan berupa Frezer, kompor, gender, terop, sampan dll, yang dapat digunakan oleh umat hindu Se_ Kota Mataram, terakhir Ichal mengharapkan bagaimana kita semua bisa menyatukan kebersamaan umat kita yaitu umat hindu,” karena bersama kita pasti bisa, sambutnya.

Kemudian acara tersebut berlanjut dengan penyerahan beberapa unit pengeras suara Wirelees kepada seluruh sulinggih yang mana untuk kali ini merupakan tahap pertama sejumlah 20 buah dan akan berlanjut tahap kedua sekitar 27 unit, sehingga seluruh Sulinggih/Pedande yang ada di Lombok memiliki wirelees yang dapat digunakan untuk kepentingan umat.

IMG 20211208 WA0003-JaringPos

“Pada acara ini juga diserahkan wirelees untuk Pure Penglipuran yang diterima oleh Ida Juni, untuk Pure Merajan Lingsir, diterima oleh Jero Mangku. Ichal juga mengatakan seluruh dadua dan merajan astungkare sudah memiliki wirelees,” Imbuhnya.

Adapun rangkaian acara, yaitu pembukaan oleh Ketua Dharma Prawerti, pemaparan program BPJS Ketenagakerjaan, Pemaparan dari Manggala Dharma Ghosana Provinsi NTB, sambutan dari anggota Komisi I DPRD Kota Mataram Ir. I Nengah Sugiartha yang akrab disapa Ichal, selanjutnya penyerahan Pengeras suara / Wireless oleh Ichal kepada seluruh sulinggih dan terakhir penutup. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker