BeritaNasionalPolitik

Hampiri dan Tunjuk-tunjuk Legislator PKS, Ketua F-PDIP Utut Bela Puan


Jakarta, JaringPos | Anggota DPR Fraksi PKS Fahmi Alaydroes menyindir Ketua DPR Puan Maharani terkait capres saat interupsinya tidak direspons. Sindiran itu lantas membuat Fahmi dihampiri Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto.

Momen itu terjadi saat rapat paripurna pengesahan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Di momen penutupan rapat, Fahmi berkali-kali mengajukan interupsi.


Tapi Puan tetap lanjut menutup rapat sampai ketuk palu. Di situlah Fahmi menyindir Puan.

“Bagaimana mau jadi capres,” kata Fahmi dalam rapat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/11/2021).

Sindirian itu lantas membuat Fahmi dihampiri Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto. Utut terlihat menunjuk Fahmi, tapi tidak terdengar jelas apa yang diucapkan.

Baca Juga:

Utut Buka Suara

Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto menjelaskan alasan dirinya menghampiri Fahmi. Utut mengatakan pimpinan sidang memiliki hak apakah interupsi diterima atau tidak.

“Yang mimpin sidang itu berhak, interupsi diterima atau tidak,” ujarnya.

Menurut Utut Adianto, agenda rapat paripurna itu hanya mengesahkan persetujuan DPR terkait calon Panglima TNI. Utut mengatakan interupsi bisa disampaikan di rapat paripurna lain.

“Tadi kan di awal udah dibilang, agendanya tunggal, yaitu masalah laporan Komisi I mengenai Panglima TNI, kan sudah. Kan interupsi bisa di tempat lain, supaya kesakralannya bisa terjaga,” kata Utut.

Andika Perkasa Panglima TNI Baru
Komisi I telah melakukan verifikasi administrasi hingga fit and proper test Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Kemarin, rombongan Komisi I melakukan verifikasi faktual mengunjungi rumah Andika di wilayah Senayan.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyebut verifikasi faktual ini penting untuk memastikan tempat tinggal Andika. Turut hadir dalam kunjungan ke rumah Andika, Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus.

“Tujuannya adalah untuk bersilaturahmi ke rumah beliau, kita ingin memastikan bahwa beliau memang tinggal di sini, berkeluarga, dan bertemu juga dengan putranya tadi. Ya kalau bahasa kerennya verifikasi faktual,” kata Abdul Kharis di kediaman Andika di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (7/11). (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker