BeritaDaerahNasionalOlahragaPariwisata

Nama Baru Sirkuit Mandalika, Pertamina Mandalika International Street Circuit


Mataram, JaringPos | RI bakal menjadi tuan rumah dari MOtOGP Kelas Moto2 yang rencananya akan digelar tahun depan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Nama baru sirkuit ini pun akhirnya dirilis.

Pertamina Mandalika International Street Circuit (PMISC), ditetapkan menjadi nama baru dari sirkuit ini. dirilis hari ini dan dikutip Jaringpos.com, Kamis (07/10/2021).


Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Sponsorship Mandalika International Street Circuit Naming Right juga dilakukan hari ini bersama dengan PT Pertamina (Persero) dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ITDC.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengatakan, untuk track utama saat ini sudah rampung dan tinggal menyelesaikan fasilitas pendukung saja dan ditargetkan akhir Oktober akan rampung. Pada tanggal 12-14 November akan diselenggarakan Idemitsu Asia Talent Cup di sirkuit ini.

Mengenai kapan gelaran MOTOGP akan selenggarakan, menurutnya saat ini sedang dibahas oleh Dorna Sport dan akan segera diumumkan.

Baca Juga:

“Hari ini jam 12 waktu Eropa akan diumumkan oleh Dorna untuk tanggal definitif dari MOTOGP di Mandalika, nanti sore akan diumumkan tanggal pastinya,” ungkapnya saat konferensi pers, Kamis (07/10/2021).

Wakil Menteri I BUMN Pahala Mansury menyatakan MOTOGP ini adalah gelaran yang ditunggu-tunggu. Event ini akan mengembangkan dan menghidupkan lagi pariwisata di Indonesia.

“Event MOTOGP salah satu event dilakukan viewers bisa 400 juta penonton dalam sekali pelaksanaan, satu musim bisa 5 miliar. Ini jadi event Indonesia event pariwisata global dan sektor ekonomi yang strategis,” jelasnya.

Di dalam event ini, PT Pertamina (Persero) menjadi sponsor utama. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, sebagai BUMN Pertamina akan mendukung program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi salah satunya melalui industri pariwisata.

“Otomotif sangat dekat dengan produk-produk Pertamina, di skala internasional dan digitalisasi Pertamina platform digunakan di dalam event ini transaksinya jadi ini adalah peluang menambah jumlah customer di dalam dan luar negeri,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Indonesia sedang punya agenda melakukan transisi energi. Menurutnya ini menjadi peluang dalam mengembangkan energi terbarukan di Mandalika.

“Kita bisa bangun di sana renewable energi salah satu sumber energi di Mandalika di showcase bagus event internasional terjadi NTB Matahari luar biasa, go global, go green, dan sinergi pemulihan ekonomi nasional ini yang kita tuju kenapa sinergi sponsorship,” lanjutnya (*slm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker