Pariwisata

APPMB Bali Dukung Pemberlakuan Visa Second Home Bagi Wisman

Mangupura, JaringPos | Aliansi Pelaku Pariwisata Marginal Bali (APPMB), menyambut hangat peluncuran Visa Second Home oleh Kementrian Hukum dan Ham. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua APPMB I Wayan Puspa Negara, SP,MSi di Badung, Bali, Kamis (07/7/2022).

“Kami Aliansi Pelaku Pariwisata Marginal Bali (APPMB) menyambut hangat hadirnya Visa Second Home bagi WNA bisa menetap di Indonesia, hal ini merupakan bentuk instrumen kemudahan lainnya yang bisa dinikmati oleh wisman terutama wisman yang sudah kadung jatuh cinta dengan Bali,” ujar mantan Anggota DPRD Badung ini.

Ia mencontohkan negara seperti di Thailand juga ada Retirement Visa bagi para lanjut usia, “Di negara kita Visa Second Home ini akan memberikan kesempatan bagi warga negara asing termasuk yang lanjut usia yang ingin tinggal dan menetap di Indonesia, ini adalah buah dari UU Cipta Kerja (UU no 11 th 2020), Visa Second Home diperuntukkan bagi WNA yang ingin menghabiskan masa pensiun atau masa tua di Indonesia,” ujarnya.


Bali Visa Service-JaringPos

Dalam perspektifnya, Visa Second Home ini bisa menjadi salah satu instrumen daya tarik bagi wisman (daya tarik regulasi) oleh karena itu pihaknya berharap petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya segera di sosialisasikan.

“Kami memandang bahwa pemberian Visa second home ini selain merupakan regulasi kemudahan, juga diyakini para pemegang Visa Second Home ini dapat turut berperan secara langsung sebagai fasilitator pembangunan melalui trickle down dan multifliyer effect yang diciptakanya,” jelasnya.

“Semoga segera diuji coba dan diterapkan agar tercipta varian regulasi yang mendukung kemajuan destinasi untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat setelah 2 tahun lebih dihantam Covid19,” tutupnya.(kurnia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker