Pariwisata

WNA Cina  Sementara Larang Masuk Labuan Bajo


Labuan Bajo, Jaringpos _ Bupati Agustinus CH. Dulla kembali menegaskan demi tercpitanya kenyamanan masyarakat di daerah ini Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Mabar telah menetapkan untuk larangan bagi WNA Cina masuk  ke Labuan Bajo. Larangan ini katanya, demi terciptanya kenyamanan daerah Pariwisata dan masyarakat di Kabupaten Manggarai barat, NTT.

fadd-JaringPos


Secara resmi ia pun telah mengeluarkan surat resmi larangan bagi Warga Negara Asing (WNA) asal Cina yang masuk ke Labuan Bajo baik melalui jalur laut, udara maupun darat.

 

Larangan lainnya juga ditujukan kepada  sejumlah pemilik tempat penginapan maupun hotel-hotel di Labuan Bajo dan sekitarnya untuk menolak dan menutup akses kunjungan wisatawan Asal Cina.

Baca Juga:

edy e 1-JaringPos

Hal itu disampaikan Bupati Agustinus Ch. Dula, (5/3/2020), saat jumpa pers usai pembukaan pelatihan oleh Badan Pencarian Pertolongan dan Evakuasi Nasional (Basarnas) di hotel Plago Labuan Bajo belum lama ini.

” Secara resmi Pemda sudah keluarkan larangan itu. Kepada Hotel-hotel, Kapal Wisata,  agar dilarang menginapkan tamunya asal Cina termasuk mengangkut wisatawan Cina, “tegas Dula.

Dulla menyebutkan, surat larangan itu telah diedarkan secarah luas dan diharapkan bisa dipublikasi oleh Media Masa kepada masyarakat luas. Surat itu bernomor:440/42/III/2020, Perihal Larangan Kapal Cina Masuk Labuan Bajo dan sekitarnya.

HM-JaringPos

Surat serupa juga ditujukan untuk Angkutan Udara melalui Otoritas Bandara Komodo Labuan Bajo Manggarai Barat.

Dalam surat itu, Bupati Dulla juga menegaskan untuk membatasi kunjungan Wisatawan agar tidak terkontak dengan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang mematikan itu, sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan, tidak lumpuh akibat serangan virus ini.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker