Daerah

Kapal Tenggelam di Perairan Kupang, 2 Anak Tewas, 6 Masih Hilang

Kupang, JaringPos.com – Tim SAR telah mengevakuasi jasad dua anak dalam insiden tersebut. Sementara, enam penumpang lainnya masih dalam pencarian setelah Kapal KM Kasih 25 karam di perairan antara Kabupaten Kupang dan Kabupaten Rote Ndao, Minggu (5/7/2020) siang.

“Dua korban yang meninggal ini tersangkut di tali pukat kapal,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kupang, Emi Frizer kepada Kompas.com, Minggu sore.

Untuk sementara, Emi menjelaskan, dalam insiden itu 20 orang selamat. Penyelamatan juga dibantu para nelayan.

“Sebanyak 14 orang ditolong oleh nelayan dan selanjutnya dibawa ke Kabupaten Rote Ndao,” kata Emi kepada Kompas.com, Minggu malam.

Dilansir dari KompasTV, pihak Syahbandar Kupang mengaku tak mengetahui jika KM Kasih 25 mengangkut lebih kurang 24 penumpang.

“Tidak tahu, setelah kejadian nahkoda memberi tahu jika mengangkut penumpang,” kata Aprianus Hangki, Kepala KSOP Kelas III Kupang, dilansir dari KompasTV. Nahkoda kapal yang selamat pun telah diamankan untuk dimintai keterangannya oleh pihak berwajib.


Sementara itu, Emi mengatakan, pencarian terhadap enam penumpang yang hilang masih dilakukan.

“Malam ini kita tetap lakukan pencarian. Saat ini di lokasi masih ada RIP 10 Kupang, kapal patroli Satpol Air Kabupaten Rote Ndao dan juga ada lima perahu nelayan,” kata dia. Berikut suasana evakuasi korban kapal KM Kasih 25 yang dilansir dari akun @SAR_Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker