Berita

Peduli Covid-19, Kapolres Mabar Bagi 2000 Karung Beras


Labuan Bajo, jaringpos.com _Dalam kegiatan bakti sosial bertajuk ‘Polri Peduli Covid-19, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, SIK, M.Si membagi 2000 karung beras, Sabtu (6/6/2020) di wilayah hukum Polres Mabar. Setiap karung berisi 5 kilogram beras yang diperuntukan bagi warga yang belum mendapat salah satu jenis bantuan sosial di masa pandemi covid-19 ini.

“Pembagian bantuan berupa beras ini merupakan amanat dan perintah dari Mabes Polri yang berasal dari Bapak Kapolri sendiri. Polisi wajib membantu masyarakat yang sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” kata AKBP Handoyo di Mapolres Mabar. Kuantitas beras yang dibagikan ialah 10 ton. Beras tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang belum terjaring bantuan sosial.


AKBP Handoyo mengatakan bahwa ada 6 pintu penyalur bantuan sosial. Ia memastikan agar semua masyarakat yang membutuhkan bisa sedikit terbantu melalui penyaluran beras tersebut.

Pembagian beras tersebut, demikian Kapolres Mabar “merupakan gelombang ketiga yang dilakukan jajaran Polres Mabar kepada warga Kabupaten Manggarai Barat yang membutuhkan bantuan”.

Sebelumnya, sudah dua kali jajaran Polres Mabar membagikan paket sembako kepada masyarakat. Gelombang pertama dan kedua, pihaknya berbagi beberapa jenis bahan makanan, seperti minyak goreng, teh, mie instan dan beras, namun pada gelombang ketiga ini, pihaknya khusus menyalurkan beras.

Baca Juga:

Kapolres Mabar menambahkan bahwa data warga yang belum menerima bantuan diperolehnya dari Bhabinkamtibmas yang berkoordinasi dengan RT, RW dan Kepala Desa.

“Nanti masing-masing Polsek jajaran Polres Mabar akan diberikan 300 karung berjumlah 1,5 ton beras yang akan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Kapolres Mabar.

Di tengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung, AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si, mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah. Jika harus keluar rumah, jangan lupa menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan tidak berkerumun atau jaga jarak.Pungkas Handoyo (07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker