Daerah

Jelang HPN, Kominfo Sultra Gandeng PWI Fokus Kegiatan Peduli Lingkungan

Kendari, Jaring Pos – Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara bersama Persatuan Wartawan Indonesia memfokuskan kegiatan peduli lingkungan sebagai bentuk kepedualian insan pers terhadap lingkungan dalam rangka menjelang perayaan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2021.

“Pada puncak perayaan tanggal 9 Februari 2021 secara nasional diselenggarakan secara virtual yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo dari Istana. sementara pada tingkat daerah PWI bersama Dinas Kominfo Sultra melaksanakan beberapa agenda tersendiri yakni bersih-bersih pantai sebagai bentuk kepedualian insan pers terhadap lingkungan,” kata Kadis kominfo Sultra Muh.Ridwan Badallah di Kendari, Sabtu (6/2/2021).

Acara HPN 2021 yang seharusnya dipusatkan di Sulawesi Tenggara (Sultra), harus dialihkan ke Jakarta. Itu pun, puncak perayaan pada tanggal 9 Februari 2021 diselenggarakan secara virtual, sehingga perayaan HPN di Sultra diundur nanti pada tahun 2022.


Ridwan Badallah yang juga ketua panitia daerah perayaan HPN 2021 mengatakan perayaan puncak HPN di Sultra akan dilaksanakan secara sederhana.

Pada puncak acara nanti, Gubernur Ali Mazi, akan mengikuti secara virtual langsung dari Rumah Jabatan Gubernur di Kendari, rencananya akan dihadiri Forkopimda, pejabat Pemprov Sultra, serta insan pers, dengan jumlah peserta yang terbatas.

“Pak Gubernur sangat mengharapkan kegiatan ini menjadi ajang perekat antara pemerintah dan pers. Sayangnya karena COVID ini, benar-benar tidak bisa berbuat banyak. Peserta di puncak acara nanti juga maksimal 50 orang. Kita upayakan ada agenda khusus untuk bincang-bincang pers dengan pak gubernur,” kata Ridwan Badallah didampingi Ketua PWI Sultra Sarjono bersama beberapa unsur pengurus PWI lainnya.

Sebelumnya Ketua PWI Provinsi Sultra Sarjono menyebutkan rangkaian perayaan HPN 2021 di Sultra dilaksanakan beberapa agenda tersendiri, selain mengikuti jadwal yang sudah dibuat panitia pusat.

“Karena Pandemi COVID, maka perayaan tahun ini lebih fokus pada kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa bersih-bersih pantai itu dipusatkan di Pantai Toronipa, salah satu wisata pantai di Kabupaten Konawe yang tidak jauh dari Kota Kendari.

Selain puncak perayaan secara virtual nanti dengan Presiden RI, kita juga agendakan acara bincang api unggun dengan gubernur, penggalangan donasi sosial, dan aksi bersih pantai melibatkan pers, komunitas dan pemerintah,” jelas Sarjono.(NUR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker