Olahraga

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2022

Jakarta, JaringPos | Kontes perebutan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 sudah dimulai, dengan beberapa pencetak gol paling mematikan di sepakbola menghadirkan talenta mereka di panggung global.

Harry Kane berhak membawa pulang Sepatu Emas Piala Dunia 2018 di Rusia, tapi siapa yang bakal meraih penghargaan tersebut di edisi Qatar kali ini?

Kane menjadi salah satu unggulan terkuat untuk meraih Sepatu Emas dalam dua turnamen berturut-turut – sesuatu yang belum pernah dicapai pemain mana pun – tapi ia harus bersaing dengan nama-nama terbesar mulai dari Lionel Messi, Robert Lewandowski, Kylian Mbappe, Neymar, Cristiano Ronaldo, Memphis Depay, sampai Mehdi Taremi dan Enner Valencia.

Dan Inilah Nama-Nama Teratas Dalam Daftar Pencetak gol Terbanyak di Piala Dunia

5 Gol
Kylian Mbappé (Prancis)

3 Gol
Lionel Messi (Argentina), Olivier Giroud (Prancis), Cody Gakpo (Belanda), Bukayo Saka (Inggris), Marcus Rashford (Inggris), Alvaro Morata (Spanyol), Cody Gakpo (Belanda), Enner Valencia (Ekuador).


2 Gol
Mehdi Taremi (Iran), Ferran Torres (Spanyol), Richarlison (Brasil), Andrej Kramaric (Kroasia), Cho Gue Sung (Korea Selatan), Mohammed Kudus (Ghana)*, Bruno Fernandes (Portugal), Salem Al Dawsari (Arab Saudi), Kai Havertz (Jerman), Niclas Fullkurg (Jerman)*, Ritsu Doan (Jepang), Giorgian De Arrascaeta (Uruguay)*, Breel Embolo (Swiss).

Profile Pencetak gol Terbanyak di Piala Dunia

1. Kylian Mbappe (Prancis) 5 gol
Mbappe kembali menjadi andalan Prancis di Piala Dunia. Ia menyiksa pertahanan Socceroos dengan kecepatannya dan mencetak gol serta assist di laga pertama Prancis di Piala Dunia 2022.

Melawan Denmark, ia menaklukkan keberingasan sang negara viking. Mbappe menusuk kotak penalti dengan pergerakan yang rumit dikawal, sebelum menyelesaikan bola melewati kiper Kasper Schmeichel. Megabintang PSG ini lalu menceploskan gol kemenangan untuk mengamankan tiket 16 besar untuk Les Bleus.

Mbappe menambah pundi-pundi golnya saat menggandakan keunggulan Prancis atas Polandia di babak 16 besar, sebelum menembakkan gol ketiga Les Bleus di menit akhir.

2. Lionel Messi (Argentina) 3 gol
Lionel Messi membuka kampanye Piala Dunia Argentina lewat sepakan titik putih yang sempurna ke gawang Arab Saudi, namun sayangnya gol tersebut tak mampu mencegah mereka tumbang mengejutkan.

Dan, lagi-lagi Messi yang harus menyelamatkan Albiceleste saat menghadapi pertahanan Meksiko yang alot dalam partai hidup mati. Ia memecah kebuntuan lewat gol di luar kotak penalti.

La Pulga menceploskan gol pembuka versus Australia di babak 16 besar di partai ke-1000-nya, yang sekaligus gol pertamanya di babak gugur Piala Dunia edisi mana pun.

3. Olivier Giroud (Prancis) 3 gol
Striker gaek Prancis ini mencetak gol ke-50-nya bagi Les Bleus untuk membawa negaranya berbalik unggul vs Australia. Ia lalu melesakkan gol keempat timnya hasil crossing Kylian Mbappe untuk menyamai rekor Thierry Henry sebagai topskor sepanjang masa timnas Prancis dengan 51 gol.

Olivier Giroud tak akan masuk starting XI andai Karim Benzema tak cedera di saat-saat terakhir, tapi sekali lagi ia menunjukkan bahwa, meski sudah berusia 36 tahun, sang juara dunia bisa mengandalkannya.

Giroud resmi menjadi topskor sepanjang masa timnas Prancis saat membuka keunggulan Les Bleus kontra Polandia di babak 16 besar.

4 Bukayo Saka (Inggris) 3 gol
Penggawa Arsenal ini membuka rekening gol Piala Dunia-nya lewat brace kala Inggris melumat Iran 6-2.

Ia meneruskan performa apiknya saat menceploskan gol ketiga Inggris ke gawang Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

5. Marcus Rashford (Inggris) 3 gol
Rashford mencetak gol solo saat dimasukkan sebagai pengganti di partai pertama Inggris di Piala Dunia 2022.

Melawan Wales, Rashford mencetak brace. Gol pertamanya menjadi salah satu yang terbaik di turnamen ini, sebuah tendangan perekik mantap (sekaligus gol perekik langsung pertama di turnamen ini). Gol keduanya adalah gol ke-100 Inggris di sepanjang sejarah Piala Dunia.

6. Alvaro Morata (Spanyol) 3 gol
Morata menyumbang satu gol saat Spanyol membantai Kosta Rika 7-0 di laga pembuka. Ia lalu menambahkan catatannya saat menjebol gawang Jerman sebagai pemain pengganti, sebelum membuka keunggulan versus Jepang.

7. Cody Gakpo (Belanda) 3 gol
Gakpo menanduk gol krusial untuk membantu Belanda menang 2-0 atas Senegal di matchday pertama. Ia menambah catatannya lewat gol apik kala ditahan Ekuador 1-1. Penyerang PSV ini mencetak gol di tiga laga beruntun untuk membuka keunggulan timnya kontra Qatar.

8. Enner Valencia (Ekuador) 3 gol
Enner Valencia menjadi salah satu yang terdepan dalam perburuan Sepatu Emas Piala Dunia setelah brace briliannya di partai pembuka vs Qatar.

Andai saja VAR tak menganulir gol cepatnya, bekas striker West Ham dan Everton ini bisa mendapat hat-trick saat Ekuador menghajar Qatar 2-0. Ia meneruskan performa apiknya saat bertemu Belanda dengan gol tap-in.(*Kia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker