Daerah

Peringatan HUT Kabupaten Bima Ke-381, di Tengah Pandemi Covid-19


"Bupati bangga wujudkan Bima menjadi kawasan Zona hijau Pandemi Covid-19"

Mataram, JaringPos | Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Bima ke-381 tahun 2021, dengan tema “Bersama Membangun Kabupaten Bima yang Ramah melalui Sumber Daya Manusia Unggul, Sehat dan Inovatif”, selaku inspektur upacara Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE. Upacara dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Kabupaten Bima, Senin (05/07/21)

Upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Bima dihadiri oleh Gubernur NTB, Bupati Bima, Bupati Dompu, Walikota Bima, Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kab. Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Dandim 1608/Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Ketua Pengadilan Raba Bima, Ketua Kajari Bima dan Segenap Anggota DPRD Kabupaten Bima, Sekda Bima, Para Asisten Pemkab Bima, Para Staf Ahli Pemkab Bima Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Bima, Para Camat se Kab Bima/Staf, Para Kepala Desa se Kabupaten Bima, Tokoh agama serta tokoh masyarakat.


Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri SE, dalam Amanatnya menyampaikan, Hari jadi Kabupaten Bima ke 381 kali ini mengambil tema bersama membangun Kabupaten Bima yang ramah melalui sumber daya manusia semangat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan Segala potensi yang dimiliki Kabupaten Bima, serta menjadikan kabupaten Bima memiliki daya saing yang tinggi di tingkat regional maupun nasional, potensi besar yang dimiliki Kabupaten Bima harus dimanfaatkan dan dikelola secara optimal agar dapat berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk mencapai hal tersebut butuh persepsi yang sama serta komitmen seluruh pemangku kepentingan di daerah ini, karena pemerintah tidak akan mampu mewujudkan hal tersebut Kalau tidak ada dukungan dari semua pihak.

“Kami menyadari bahwa di tengah keberagaman yang ada baik perbedaan pandangan perbedaan pemahaman dan pemikiran serta perbedaan warna. Namun apabila kita semua akan menjadi berkah bagi kemaslahatan Dana Mbojo, Yakinlah setiap perbedaan apabila di kelola dengan baik maka akan memunculkan kekuatan yang dahsyat terutama di dalam mendorong kemajuan daerah,” ungkapnya.

Baca Juga:

Pada Momen ini, Umi Dinda mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah pusat pemerintah provinsi maupun Kabupaten dan Kota yang ada di Nusa Tenggara Barat, pada kejadian banjir yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Bima pada tanggal 2 April yang lalu, kami percaya setiap ujian yang menimpa umatnya hanya kebersamaan dan kekuatan.

“Untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat kebersamaan dan kerukunan kita semua dalam berbagai aspek kehidupan dengan memanfaatkan potensi daerah yang kita miliki, agar Kabupaten Bima memiliki kualitas sumber daya manusia yang sehat dan inovatif harus kita manfaatkan untuk menggerakkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Bima demi mewujudkan cita-cita bersama yaitu Kabupaten Bima yang ramah melalui sumber daya manusia unggul,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima yang sampai dengan hari ini mampu bertahan di zona kuning menuju ke zona hijau sebagai komitmen kita bersama di dalam melawan Corona-19

“Pengembangan potensi destinasi wisata yang diharapkan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara harus dimanfaatkan agar perekonomian lokal dapat meningkat dan sejahtera,” tuturnya.

Kepada masyarakat dimanapun berada kami menyampaikan salam damai dan kebersamaan dalam memperingati hari membangun Bima yang ke 381 tahun.

Usai pelaksanaan Upacara dilanjutkan penandatangan MOU antar pemkab Bima dan PT PLN tentang penggunaan BMD berupa jaringan listrik di desa Kawinda To.i Tambora dan pemberian penghargaan kepada tim kesehatan Kabupaten Bima yang telah menangani Covid19. (*salmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker