Berita

BOPLBF Salurkan 7 Ribu Masker Karya Penjahit Mabar ke 11 Kabupaten


Labuan Bajo, jaringpos _ Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) menyerahkan bantuan sebanyak 7 ribu masker ke 11 wilayah koordinasi BOPLBF di Flores, Lembata, Alor, dan Bima, Kamis siang, (4 Juni 2020).

Bantuan masker sejumlah 1000 pcs diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama BOPLBF, Shana Fatina ke 2 posko di Labuan Bajo, yaitu Posko Pusat Crisis Center Covid-19 Kab. Manggarai Barat dan Posko Peduli Covid-19 Masyarakat Manggarai Barat di Kantor Camat Komodo Labuan Bajo usai melaksanakan kegiatan rapat persiapan New Normal Pariwisata NTT yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Kab. Manggarai Barat.


Shana Fatina dalam kesempatan tersebut memberikan supportnya kepada Tim Crisis Center Covid-19 dan Posko Peduli Masyarakat Kab. Manggarai Barat.

Shana mengungkapkan rasa hormatnya kepada Tim Posko yang selama masa pandemi bekerja keras turun langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat maupun tim medis di berbagai kecamatan dan pulau-pulau.

Dalam kesempatan tersebut Shana sekaligus menyampaikan, bahwa bantuan masker yang diserahkan seluruhnya merupakan hasil produksi para penjahit lokal di Labuan Bajo yang akhir Mei lalu mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan masker yang diadakan BOPLBF.

Baca Juga:

“Ini masker hasil p roduksi para peserta dari kegiatan pelatihan yang kami laksanakan akhir Mei kemarin. Jadi ini masker buatan lokal Labuan Bajo loh…!”, ujar Shana saat menyerahkan bantuan masker kepada Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Manggarai Barat, Dominikus Hawan di Posko Pusat Crisis Center Covid-19 Kab. Manggarai Barat.

Setelah menyerahkan bantuan masker ke 2 Posko Covid-19 di Labuan Bajo, Shana Fatina bersama Tim BOPLBF langsung menuju Kantor Pos Pusat di Kab. Manggarai Barat dan secara langsung memantau penyerahan masker-masker yang akan dikirimkan ke 10 Kabupaten koordinatif BOPLBF lainnya, melalui Dinas Pariwisata di masing-masing Kabupaten, yaitu Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, Larantuka, Lembata, Alor, dan Bima.

Shana berharap, walau dengan jumlah yang sangat terbatas masker tersebut bermanfaat bagi mereka yang menerima, sebab menurut Shana, penyebaran masker tersebut juga merupakan bentuk apresiasi kepada para peserta penjahit lokal Labuan Bajo yang sudah memproduksinya.pos mabar 1-JaringPos

Sebagai informasi, pada akhir Mei lalu, tanggal 18 s.d. 22, BOPLBF melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan masker yang diikuti sebanyak 40 peserta yang merupakan para penjahit lokal di Labuan Bajo. Selama pelatihan, para peserta juga berhasil memproduksi sebanyak 7 ribu masker dan dibayarkan ongkos jahitnya oleh BOPLBF.

Selain pelatihan pembuatan masker, BOPLBF dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan resin (home decor). Pelatihan ini juga masih akan dilaksanakan di Labuan Bajo melibatkan bebagai komunitas seni kreatif anak muda Labuan Bajo sebanyak 40 orang.

(Divisi Komunikasi Publik BOPLBF /07-yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker