Daerah

Kapolres Mabar Pantau Bandara Komodo dan Posko Covid-19


Labuan Bajo, jaringpos – Upaya pencegahan Covid-19 yang saat ini menjadi kewaspadaan Pemda Kab. Manggarai Barat dan masyarakat global saat ini, Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melakukan pemantauan di Bandara Komodo Labuan Bajo dan Posko Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Sabtu (4/4/2020).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pemantauan rutin sekaligus memberi dukungan bagi relawan dan petugas di bandara Komodo Labuan Bajo, khususnya yang bertugas menjalankan protokol pencegahan Covid-19 di gerbang kedatangan Bandara Komodo.


Selain itu, Kapolres Handoyo juga mengecek kelancaran aktivitas pencegahan Covid-19 di Bandara tersebut.

“Kunjungan saya di beberapa Posko Covid 19 dalam rangka memberikan semangat dan dukungan kepada petugas posko sekaligus memberikan saran masukan untuk optimalisasi fungsi pengendalian operasi terhadap tindakan pencegahan di gerbang pintu masuk Labuan Bajo,” Jelas Handoyo.

Setelah melakukan pemantauan di Bandara Komodo, AKB Handoyo, melanjutkan pemantauan di Posko Covid-19 seraya memberikan semangat dan dukungan kepada petugas posko.

Baca Juga:

Dalam kesempatan itu, beliau menyarankan agar Kendaraan operasional seperti ambullance, kendaraan distribusi logistik, dan bus Pemda untuk selalu siaga di posko Covid-19 atau di lobi kantor Bupati Kab. Manggarai Barat.”Kendaraan distribusi logistik ini untuk optimalkan peran posko memobilisasi dukungan operasional bagi relawan dan petugas di bandara maupun pelabuhan seperti bantuan APD (masker dan handscoon), dukungan makan, dan untuk distribusi formulir dari dan ke posko,” kata Handoyo.

Ia mengharapkan agar segera dibangun ruang isolasi mobile dan praktis, serta dibentuk Posko Covid-19 di Bandara dan Pelabuhan agar fungsinya lebih optimal. Tutup Handoyo(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker