BeritaDaerahNasionalSeni Budaya

Menteri PMK Memberikan Orasi Budaya dan Disambut Bupati KLU

Mataram, JaringPos | Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Muhadjir Efendi, menyampaikan materi Orasi Budaya bertajuk Kemajuan Berkebudayaan Bangsa dalam Konfigurasi Budaya Global. Pada acara tersebut Menteri PMK disambut oleh Bupati Kabupaten Lombok Barat (KLU) Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH.

“Najmul mewakili Majelis Wilayah Kahmi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan memberikan sambutan dalam Orasi Budaya bertajuk Kemajuan Berkebudayaan Bangsa dalam Konfigurasi Budaya Global di Hotel Aston In Mataram,” Sabtu (4/12/2021).


Selanjutnya, Najmul mengucapkan terimakasih atas perhatian bapak Menteri PMK Prof. Muhadjir Efendi kepada para guru saat musibah gempa di KLU Agustus 2018.

“Guru-guru mendapat insentif khusus, juga beliau secara sungguh-sungguh memprioritaskan pembangunan sekolah-sekolah di KLU, sehingga pembangunan sekolah yang targetnya selesai enam tahun dalam jangka dua tahun sudah selesai 90% lebih,” sambutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Najmul meminta kepada menteri PMK Prof. Muhajir Efendi, agar proses pendirian Politeknik yang telah beliau visitasi di KLU dulu saat menjadi Mendikti dapat dilanjutkan lagi prosesnya, karena sangat dibutuhkan oleh generasi muda KLU.

“Saya yakin, kata Makmun Akhyar, Pemda KLU insyaallah mengikhtiarkan itu sampai berhasil,” ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut menteri PMK Prof. Muhadjir Efendi memberikan Orasi Budaya yang menarik perhatian peserta yang terlihat antusias dari awal orasi sampai akhirnya. (SS/*Heffi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker