Berita

Rektor Ummat Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd Melantik Pejabat Struktural Di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Mataram


Mataram, JaringPos│Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melangsungkan pelantikan dan serah terima jabatan pejabat struktural di lingkungan UMMAT. Acara dilaksanakan di aula lantai I Auditorium H. Anwar Ikraman UMMAT pada Jum’at, 5/6/2021 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Acara dihadiri oleh Rektor, Badan Pembina Harian (BPH), Para Wakil Rektor, Dekan, kepala Biro, Lembaga,  UPT, dan pejabat di lingkungan UMMAT. Pada kesempatan itu, terdapat 11 pejabat yang dilantik yaitu Syihrril Ihromi, SP., MP. Dan Adi Saputrayadi, SP., M.Si. Sebagai Wakil Dekan I dan II Fakultas Pertanian, Syafruddin AR Baso, S.IP. Sebagai Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan, Marzoan, S.Sos., M.Pd.I. Sebagai Kabag Hukum dan Kepegawaian, Muhammad Jahidin sebagai kabag. Tata Usaha Fakultas Agama Islam, M. Kanzul Arasy, S.Adm. Sebagai Kabag. Tata Usaha Fakultas Pertanian.


Selanjutnya, Dr. Irma Setiawan, M.Pd. sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pengembangan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (PPTIK), Drs. Ismail, MM. sebagai Ketua Satuan Pengawas Internal, Mos Indrawati, SE., M.Ak. Sebagai sekretaris Satuan Pengawas Internal, Ir. Isnafari, ST., MT. Sebagai Kepala UPT Unit Bisnis, Salmin, S.Pd., M.Si. Sebagai sekretaris UPT Unit Bisnis.

Para pejabat dilantik langsung oleh Rektor UMMAT, Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd dan disaksikan oleh Ketua BPH UMMAT, Drs. H. Gulam Abbas, M.Si. Setelah dilantik, Rektor UMMAT memberi sambutan sekaligus ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. Ia mengingatkan agar semua saling membantu dan bekerjasama sesama civitas akademik di lingkungan UMMAT demi kemajuan bersama dan agar tidak mengelompokkan diri.

“Kita semua harus bekerja bersama, jangan mengelompokkan diri karena itu adalah tanda lemahnya sebuah organisasi, tanda bahwa belum bisa bekerja sama dengan baik karena dalam Muhammadiyah, kita harus bisa memajukan, mencerdaskan dan mencerahkan ummat tanpa memandang asalnya dari mana” ujarnya.

Baca Juga:

Selain itu, ia berterima kasih kepada pejabat demisioner yang telah banyak membantu mengembangkan UMMAT selama masa jabatan. Ia berpesan agar para pejabat yang dilantik memegang amanah barunya sebaik mungkin dan agar menjadikan tugas dalam jabatan sebagai ibadah. Dengan begitu, pekerjaan akan terasa lebih ringan.

“Apabila kita anggap pekerjaan ini sebagai ibadah, insyaa Allah nanti semua urusan kita akan dimudahkan dan tidak hanya urusan pekerjaan tapi semua urusan dalam hidup kita. Jadi kerjalah dengan sepenuh hati,” imbuhnya.

Setelahnya, ketua BPH UMMAT juga berkesempatan memberi sambutan sekaligus mengingatkan agar terus berinovasi karena saat ini disitulah letak tantangan di dunia pendidikan.

“Kita harus kreatif apalagi dalam dunia pendidikan karena bisa jadi pelajaran yang kita ajari saat ini tidak akan dipakai di masa depan, tantangannya adalah siapa yang paling cepat dalam melihat kesempatan,” ujarnya. (*cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker