Berita

Ingin Mengulang Sukses 15 Tahun Lalu, Gubernur Ali Mazi Rancang MTQ Ke-V Korpri Nasional Disiapkan Matang


"Semua pihak harus berkomitmen, kompak, dan bersinergi dalam persiapan dan penyelenggaraannya"

Kendari, JaringPos | Gubernur Sultra Ali Mazi kembali menyampaikan perihal penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-V Korpri Tingkat Nasional dimana Sultra menjadi tuan rumah. Ali Mazi mengingatkan agar event berskala nasional tersebut dipersiapkan dengan matang.

Hal itu dikemukakan Ali Mazi saat memberi sambutan dalam pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-26 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021 yang dilaksanakan di Hotel Claro, Kendari, Jumat (2 /4/2021) malam.


Sebelumnya, Gubernur Ali Mazi menyampaikan status tuan rumah Sultra penyelenggaraan MTQ Ke-V Korpri tersebut saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Sultra yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu (27 /3/2021) lalu.

“Saya berharap, pelaksanaan kegiatan MTQ Korpri tersebut dapat dipersiapkan lebih awal secara matang, dengan keterlibatan dan dukungan dari pihak-pihak terkait, di antaranya DPRD, Forkopimda, OPD, instansi vertikal, dan LPTQ (Lembaga Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an), termasuk unsur pemerintah kabupaten/kota se-Sultra, agar event tersebut nantinya dapat berjalan sukses,” ujar Ali Mazi saat membuka STQH ke-26.

Dikatakan, dengan kepercayaan yang diberikan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan berskala nasional tersebut, tentu saja membutuhkan sumber daya yang besar, termasuk anggaran.

Baca Juga:

Ali Mazi berharap, Sultra kembali mengulang kesuksesan yang sama pada 15 tahun lalu, ketika menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ XXI Tingkat Nasional Tahun 2006 silam. Untuk mencapai itu, semua pihak harus berkomitmen, kompak, dan bersinergi dalam persiapan dan penyelenggaraannya.

“Kalau itu kita lakukan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, saya yakin dan optimis dengan izin Allah SWT, kita dapat meraih sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi,” tegas Ali Mazi.

Ditambahkan, kesuksesan daerah sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan event-event berskala besar, dapat berimplikasi positif dalam mendukung kemajuan pembangunan daerah tersebut di berbagai sektor.

Terkait dengan penyelenggaraan STQH ke-26 Tingkat Provinsi Sultra ini, untuk pertama kalinya pemerintah provinsi menyerahkan penyelenggaraannya kepada kabupaten/kota, dimana Kota Kendari menjadi tuan rumah.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker