Berita

Terjun ke Medan Politik, Edi-Weng Gelar Ritus “Wuat Wa’i Pengutusan”

Labuan Bajo,jaringpos _ Keputusan Paket Calon  Edistasius  Endi-Yulianus Weng (Edi-Weng) untuk menjadi kontestan dalam hajatan Pilkada Manggarai Barat (Mabar) sudah bulat. Untuk itu, keluarga besar menggelar ritus Wuat Wa’i sebagai bekal pengutusan keduanya ke panggung kontestasi itu.

Ritual  ‘Wuat Wa’i itu dibuat di Kakor, Desa Kakor, Lembor Selatan pada Kamis, (1/7/2020). Sebagian besar anggota keluarga dari paket itu, turut hadir dan memberikan dukungan penuh kepada keduanya untuk merebut pucuk pimpinan politik tertinggi di Kabupaten ini.

Edistasius Endi dalam sambutannya memberi keyakinkan kepada ribuan peserta yang hadir, bahwa tekat Paslon Edi-Weng untuk maju pada Pilkada Mabar sudah bulat.

Ia juga meminta kepada seluruh simpatisan dan keluarga untuk fokus bekerja merebut hati rakyat.

“Tekad kami untuk maju pada Pilkada Mabar sudah bulat. Dukungan partai pengusung pun telah memenuhi kriteria, seperti Partai Nasdem, PKPI, dan PBB.  Surat Keputusan partai Nasdem dan PKPI sudah ada di tangan kami. Sementara itu, SK dari PBB dalam waktu dekat, rekomendasinya sudah ada,” papar Edi Endi.

Edi Endi menambahkan bahwa dari sisi persyaratan pencalonan, paket Edi-Weng tak mengalami kendala yang berarti. Syarat 20 % kursi di DPRD itu sudah terpenuhi.


“Sesuai aturan UU tentang persyaratan dukungan partai dalam pencalonan pilkada, Edi-Weng sudah memenuhi persyaratan 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Mabar. Karena itu, sejak hari ini kita fokus bekerja merebut hati rakyat,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara “pengutusan politik Edi-Weng” secara adat itu (Wuat Wa’i) adalah Agustinus Ch Dulla (Bupati Mabar), Christian Rotok (Mantan Bupati Manggarai), pimpinan parpol koalisi, beberapa anggota DPRD Mabar  dan tokoh masyarakat adat dari berbagai Gendang di Mabar ini. Selain itu, hadir juga para relawan dan simpatisan paket ini dari seluruh kecamatan di Mabar.

Kendati digelar secara massal, acara Wuat Wa’i ini tetap mengikuti protokol kesehatan pemerintah. Pantauan media ini, panitia acara bekerja sangat optimal dalam mengecek kondisi kesehatan fisik, mendata, mencuci tangan dan pemberian masker secara gratis kepada semua undangan.(07/yb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker