Berita

Dua Warga Dompu Saling Bacok Gegara Saling Senggol di Acara Orgen Tunggal


Dompu, JaringPos.com – Kasus saling Bacok terjadi antara Suwandi (40), dari Desa Kempo dengan Suherman (45), berasal dari Desa Soro, menyebabkan kedua orang tersebut sama-sama mengalami luka yang sangat serius.

Kronologis Kejadian bermula ketika pada hari Minggu tanggal 02 Januari 2020 Pukul 01.00 Wita bertempat (TKP) dihalaman rumah Junaidin Madi Dan Soritatanga di Pinggir Pantai Dusun Soritatanga, Desa Soritatanga, Kec. Pekat, Kab. Dompu sehingga banyak pengunjung termasuk warga yang berasal dari Desa lain yang hadir di tempat tersebut.


Saat itu Suwandi menegur Suherman Alias Rikon yang naik joget diatas panggung sehingga Suherman tidak terima atas teguran tsb dan memukul Suwandi menggunakan tangan lalu kemudian mengeluarkan belatinya dan menusuk leher Suwandi, melihat lehernya sudah terluka sehingga Suwandi mengeluarkan parang miliknya dan langsung membacok Suherman Alias Rikon di bagian bahu kanan sehingga Suherman mengalami luka robek di bagian bahu sebelah kanan dengan panjang luka sekitar 40 cm dan langsung dilarikan ke rumah sakit Dompu dan mendapat 5 jahitan. Sedangkan Suwandi mengalami luka tusuk di bagian leher dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Pratama Manggelewa.

Tidak diketahui apakah antara pelaku dan korban pernah ada perselisihan sebelumnya atau tidak, tapi diduga pelaku dan korban dalam kondisi mabuk akibat pengaruh miras dan pada saat joget korban dan pelaku sama-sama membawa senjata tajam.

Kapolsek Pekat IPDA Abdul Malik, SH, bersama anggota mendatangi TKP menghimbau kepada masyarakat tidak main hakim sendiri atau saling dendam

Baca Juga:

“Biar diselesaikan secara hukum, dan akan di lakukan tindakan tegas baik terhadap para pelaku maupun penyelenggara kegiatan orgen malam,” ujar Abdul Malik.

Dia menambahkan, Kegiatan Orgen malam yang berlangsung tidak memiliki ijin dari pihak Kepolisian dan Pemerintah Desa Soritatanga, sehingga terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Akan kami tindak penyelenggara acara ataupun pemilik orgen yang melakukan kegiatan malam tanpa ijin agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” pungkasnya.(*alx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker