Olahraga

Prediksi Dan Susunan pemain Jerman melawan Kosta Rika

Jakarta, JaringPos | Striker Jerman Niclas Fuellkrug tidak dipasang oleh pelatih Hansi Flick pada starter XI mereka untuk laga penentuan melawan Kosta Rika meski ia mencetak gol penyama kedudukan ketika melawan Spanyol.

Flick membuat satu perubahan pada susunan pemainnya, dengan memasang Leroy Sane menggantikan bek kanan Thilo Kehrer.

Joshua Kimmich mengawal posisi bek kanan, sedangkan Sane memperkuat empat pemain di lini serang Jerman.

Sane, yang melewatkan laga melawan Jepang karena cedera lutut dan baru dimainkan dari bangku cadangan saat melawan Spanyol, akan menjalani pertandingan ke-50 membela Jerman.

Sementara itu, pelatih Kosta Rika Fernando Suarez membuat tiga pergantian. Bek Francisco Calvo melewatkan pertandingan malam ini karena akumulasi kartu kuning menyusul hasil kemenangan 1-0 melawan Jepang dan digantikan oleh Juan Pablo Vargas.

Pemain tengah Brandon Aguilera dan penyerang Johan Venegas menggantikan Gerson Torres dan Anthony Contreras.


Pertandingan kali ini akan dipimpin oleh Stephanie Frappart asal Prancis, yang membuat sejarah sebagai perempuan pertama yang menjadi wasit pertandingan Piala Dunia putra.

Kedua tim memiliki tiga pemain yang mengantongi kartu kuning. Kimmich, Leon Goretzka dan Kehrer mendapat kartu saat melawan Spanyol, sedangkan kubu Kosta Rika mendapati Joel Campbell, Contreras dan Borges dikartu saat melawan Jepang.

Berikut ini susunan pemain laga Grup E Piala Dunia antara Jerman melawan Kosta Rika di Stadion Al Bayt, Jumat dini hari WIB seperti dilansir AFP:

Jerman (4-2-4): Manuel Neuer (kapten); Joshua Kimmich, Niklas Suele, Antonio Ruediger, David Raum; Ilkay Gundogan, Leon Goretzka; Leroy Sane, Thomas Mueller, Serge Gnabry, Jamal Musiala

Pelatih: Hansi Flick (GER)

Kosta Rika (5-2-3): Keylor Navas (kapten); Keysher Fuller, Oscar Duarte, Juan Pablo Vargas, Bryan Oviedo, Kendall Waston; Celso Borges, Yeltsin Tejeda; Brandon Aguilera, Joel Campbell, Johan Venegas

Pelatih: Luis Fernando Suarez (COL)

Jerman dinanti Kosta Rika di laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022. Jerman yang ada di ujung tanduk diuji Kosta Rika yang juga masih berpeluang ke 16 besar.
Jerman saat ini jadi juru kunci Grup E dengan satu poin. Sementara Kosta Rika ada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Jerman wajib menang atas Kosta Rika untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar. MEnang dengan selisih delapan gol akan memastikan Jerman finis di dua besar.

Kosta Rika juga dipastikan akan dapat tiket ke 16 besar jika menang atas Jerman. Keylor Navas dkk. bahkan bisa jadi juara grup jika mereka menang atas Jerman dan Jepang vs Spanyol berakhir imbang.

Jerman sedang dalam laju kurang sip dengan hanya menang dua kali dalam 10 pertandingan terakhirnya. Die Mannschaft tentu tak ingin tersingkir dari fase grup di dua Piala Dunia secara beruntun.

Jadwal Kosta Rika vs Jerman di Piala Dunia 2022

Waktu: Jumat, 2 Desember 2022 pukul 02.00 WIB
Venue: Al Bayt Stadium, Al Khor
Wasit Stephanie Frappart (Prancis)

Head to Head Kosta Rika vs Jerman
Kosta Rika menang: 0
Imbang: 0
Jerman menang: 1

Prediksi Skor Kosta Rika vs Jerman

Usai mengawali Piala Dunia 2022 dengan kekalahan telak 0-7 dari Spanyol, Kosta Rika menang 1-0 atas Jepang di laga kedua Grup E. Meski demikian, Kosta Rika tak cukup menggigit di depan gawang.

Kosta Rika sejauh ini cuma baru melepaskan satu tembakan on target di Piala Dunia 2022. Empat pemain Jerman secara individu bahkan tercatat melepaskan tembakan lebih banyak daripada seluruh pemain Kosta Rika setelah dua laga (empat).

Tumpulnya Kosta Rika seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Jerman. Namun, Jerman sendiri juga kesulitan memaksimalkan peluang di Piala Dunia 2022 dan baru mencetak dua gol sejauh ini.

Meski demikian, Jerman tetap diunggulkan dan diprediksi bisa menang 1-0 atas Kosta Rika. Soal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 atau tidak, Jerman harus bergantung ke hasil Jepang vs Spanyol.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker