BeritaNasionalOlahraga

Prediksi Juventus Vs Zenit St Petersburg di Liga Champions Malam Ini


Jakarta, JaringPos | Laga pekan keempat Liga Champions antara Juventus vs Zenit St Petersburg akan berlangsung pada Rabu dini hari nanti, 3 November 2021. Si Nyonya Tua yang baru berulang tahun ke-124 bisa memastikan lolos ke babak 16 besar jika berhasil meraih kemenangan.

Juventus menjamu Zenit dengan rekor selalu menang dalam tiga laga sebelumnya. Mereka memuncaki klasemen Grup H dengan perolehan sembilan angka, unggul enam angka dari Zenit yang berada di posisi ketiga.


Skuad asuhan Massimiliano Allegri dipastikan tak akan bisa terkejar oleh Zenit maupun Malmo yang berada di posisi terakhir jika meraih kemenangan pada malam nanti. Mereka juga memiliki modal kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama di kandang Zenit dua pekan lalu.

Akan tetapi pasukan Hitam Putih saat ini masih dibayangi oleh masalah inkonsistensi performa. Di kompetisi domestik, Juventus memiliki rekor tak pernah menang dari tiga laga terakhir. Mereka ditahan imbang Inter Milan 1-1 dan menyerang dari Sassuolo dan Hellas Verona dengan skor sama 1-2.

Sementara Zenit datang ke Stadion Juventus dengan mengemban misi harus menang. Skuad asuhan Sergei Semak masih berpeluang lolos ke babak 16 besar karena mengantongi tiga angka hasil kemenangan 4-0 dari Malmo pada akhir September lalu.

Baca Juga:

Di kompetisi domestik, mereka memiliki catatan cukup apik dengan memuncaki klasemen Liga Rusia dengan perolehan 29 angka dari 13 laga. Zenit juga baru saja merasakan dua kemenangan besar, 7-1 dan 4-1 Spartak Moskow dan Dynamo Moskow.

Rekor pertemuan kedua tim memang lebih memihak kepada Juventus. Dari tiga pertemuan, Juventus mengantongi dua kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang. Akan tetapi, kekuatan kedua tim tampak tak terlalu berbeda jauh karena Zenit hanya kalah tipis 0-1 pada dua laga tersebut.

Kabar buruk Bagi Allegri adalah karena terancam kehilangan sejumlah pemainnya yang cedera. Bek Mattia De Sciglio dipastikan absen karena masih mendapatkan perawatan sementara Aaron Ramsey, Moise Kean dan Federico Chiesa masih harus dilihat kondisinya hingga menit akhir.

Satu kabar baiknya adalah karena Daniele Rugani telah kembali bermain. Meskipun demikian, Rugani diprediksi tak akan bermain sejak awal karena Allegri masih mempercayai duo bek tengah veteran Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Danilo tampaknya akan kembali menjadi pilihan Allegri untuk mengisi posisi De Sciglio sementara untuk posisi Ramsey dia memiliki banyak pilihan, mulai dari Arthur Melo, Adrien Rabiot hingg Manuel Locatelli dan Rodrigo Bentacur.

Di kubu Zenit St Petersburg, bek kiri Douglas Santos disebut telah siap kembali bermain pasca diistirahatkan pada laga kontra Dynamo Moskow. Demikian pula dengan penyerang andalan mereka Artem Dzyuba yang hanya diberikan kesempatan bermain pada babak kedua.

Semak praktis hanya akan gelandang kehilangan Magomed Ozdoev pada laga kali ini. Akan tetapi dia memiliki banyak pilihan untuk mengisi pemain seniornya itu.

Berikut prediksi susunan pemain laga Liga Champions antara Juventus vs Zenit St Petersburg:

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Chiesa; Morata, Dybala

Zenit St Petersburg (3-4-3): Kritsyuk; Lovren, Chistyakov, Rakitskyi; Sutormin, Kuzyaev, Wendel, Karavaev; Malcom, Azmoun, Claudinho

Performa buruk di kompetisi lokal memang membuat Juventus sedikit diragukan di Liga Champions. Akan tetapi mereka berhasil menjawab keraguan itu dengan memuncaki klasemen Grup H. Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan saja tak berdaya kala menghadapi tim asal Kota Turin itu.

Data statistik menunjukkan bahwa Juventus mampu bermain sangat efektif dan efisien di Liga Champions. Paulo Dybala cs memang hanya mampu mencetak lima gol dari tiga laga, tetapi mereka mencatatkan sebagai satu dari dua tim yang belum kebobolan sejauh ini, satu tim lainnya adalah Bayern Munchen.

Bermain di kandang sendiri juga menjadi keuntungan tersendiri bagi Juventus. Dukungan dari Tifosi setia bisa menambah semangat skuad Si Nyonya Tua.

Akan tetapi Zenit tetap dianggap bisa membuat kejutan. Secara statistik, mereka sebenarnya tak kalah jauh dari Juve pada pertemuan pertama dua pekan lalu.

Malcolm cs bisa melepaskan 12 tembakan dan dua diantaranya mengarah ke gawang sementara Juventus menciptakan 11 tembakan dan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Juventus pun harus menunggu hingga menit ke-86 untuk meraih kemenangan pada laga itu. Mereka cukup beruntung karena lini belakang Zenit sempat lengah sehingga tak menjaga Dejan Kulusevski yang menyambut umpan lambung Mattia De Sciglio sehingga berhasil menyundul bola yang kemudian menjadi pembeda hasil akhir laga itu.

Karena itu Juventus diprediksi lebih berpeluang meraih kemenangan ketimbang Zenit St Petersburg pada laga malam nanti. Akan tetapi bukan berarti Zenit tak memiliki peluang. Hasil imbang pun masih sangat mungkin menutup laga tersebut.

Laga Liga Champions antara Juventus vs Zenit St Petersburg akan berlangsung pada Rabu dini hari 3 November 2021. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Vidio.com dan ChampionsTV2. (*slm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker