Berita

Gamal’ Minta Camat Lembor dan Bupati Mabar Perketat ‘Social Distancing’ di Pasar Lembor


Ruteng,jaringpos _ Terkait dengan fakta terpaparnya dua warga asal Lembor dari covid-19, Gabungan Mahasiswa Asal Lembor (GAMAL) di Ruteng, mendesak Camat Lembor dan Bupati Mabar untuk memberlakukan secara ketat aturan social distancing di Pasar Lembor. Bahkan, jika kondisinya darurat, maka untuk sementara aktivitas di pasar itu ditutup.

Hal ini disampaikan oleh ketua umum “GAMAL”  Rikardus Joman, Sabtu (02/05/2020) di Ruteng.


Menurut Rikardus, dasar dari penutupan atau pemberlakuan ‘Social distancing’ tersebut, mengingat hingga saat ini aktivitas di pasar tersebut masih berjalan normal. Sementara  jarak antara pasar dan tempat tinggal kedua pasien cukup dekat.

“Kami Gabungan Mahasiswa Lembor sangat mengharapkan ketegasan dari Camat Lembor dan Bupati Manggarai Barat sebagai Ketua Tim Gugus Penangan Covid-19 di wilayah Manggarai Barat untuk perketat sekaligus tegas mengambil kebijakan terkait aktivitas pasar Lembor saat ini,” kata Rikardus.

Rikardus mengharapkan agar secepatnya pihak kecamatan membuat aturan bagi para pedangang yang menggantungkan hidupnya di pasar tersebut

Baca Juga:

“Camat Lembor dan Bupati harus serius menghadapi situasi seperti ini,  mengingat hampir sebagaian masyarakat di Lembor Raya menggantungkan hidupnya di pasar lembor untuk menjual hasil bumi mereka,” tutup Rikardus.(07/yb)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker