Hukum

LP3MM Ancam Polisikan Ketua KNPI Kota Kendari Karena Hina Masyarakat Masalili

Kendari, JaringPos.com – Pengurus Lingkar Persaudaraan Pemuda Pelajar Mahasiswa Masalili (LP3MM) kota Kendari melalui Ketua Umum Kismon Monierdin mengecam pernyataan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia kota Kendari Edy Samiel yang dinilai mengandung suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) dan menghina masyarakat Masalili.

“Peryataan tersebut telah melukai perasaan masyarakat Masalili dan berpotensi memecah persatuan antar masyarakat yang berada di Masalili dan Watoputih”, Ujar Kismon panggilan akrab Sekretaris Umum HMI Komisariat Fisip UHO saat dihubungi, Selasa , (01/12/2020).

Lebih lanjut Ia menegaskan bahwa Peryataan Edy Samiel sangat tidak mencerminkan seorang intelektual karena intelektual sejatinya senantiasa mengelurkan ungkapan dan pernyataan yang mewujudkan persatuan dan kesatuan bukan menghina, melakukan ujaran kebencian serta profokatif.


“Ucapan Edy Samiel yang menghina masyarakat Masalili sangat tidak mencerminkan sebagai Ketua KNPI”, ucapnya.

Kami memberi tenggang waktu 1×24 jam kepada Edy Samiel untuk segera mengklarifikasi, menarik ucapannya serta meminta maaf kepada Masyarakat Masalili, Jika tidak kami akan menempu jalur hukum untuk memproses masalah tersebut.

Sebelumnya Edy Samiel melalui video yang berdurasi 13 detik yang tersebar Via WhatApp yang mengatakan bahwa itu Orang Masalili di Jajah oleh orang Watoputih.(WLN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker