BeritaNasional

Isyarat Kapolda Metro Jaya Segera Berganti, Fadil Imran Sebutkan Bakal Penggantinya

Jakarta, Irjen Fadil Imran mendoakan agar Brigjen Hendro Pandowo menggantikan dirinya menduduki jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya. Pernyataan ini disampaikan Fadil saat meresmikan Gedung K9 Polda Metro Jaya yang berlokasi di Petamburan, Jakarta Barat, Senin (31/10).

Hendro saat ini menduduki jabatan sebagai Wakil Kapolda Metro Jaya. Ia menduduki posisi tersebut sejak Maret 2020. “Pak Hendro siap-siap jadi Kapolda Metro Jaya, teruskan ya Pak Hendro,” kata Fadil yang disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Fadil turut menyampaikan harapannya agar anjing pelacak atau K9 yang dimiliki Polda Metro Jaya bisa memiliki kemampuan yang sama seperti di negara-negara lain.


Fadil bahkan mencontohkan soal kemampuan anjing pelacak milik NYPD (Newyork Police Departement) di Amerika Serikat.

“Polda Metro Jaya harus mampu dan terampil dalam melaksanakan teknik maupun taktik pelacakan dengan menggunakan anjing pelacak untuk memperkuat proses surveilance, dan patroli kepolisian seperti di negara-negara maju lainnya,” tuturnya mengutip CNN Indonesia.

Lebih lanjut, Fadil mengaku memiliki mimpi untuk membangun tempat peristirahatan terakhir bagi anjing K9 milik Polda Metro Jaya.

Fadil berharap mimpinya ini bisa diwujudkan oleh Hendro yang ia harapkan akan meneruskan tampuk kepemimpinan di Polda Metro Jaya.

“Saya ingin mengapresiasi dan mengantar satwa ini, anjing pelacak ini sampai ke peristirahatan terakhir, diperlakukan sebagai hero, menjaga warga Jakarta. Mudah-mudahan mimpi saya ini bisa terwujud ke depan ya Pak Hendro,” ucap Fadil.(*ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker